ANDI ARQAM ANWAR

ANDI ARQAM ANWAR

ANGGOTA

NAMA LENGKAP ANDI ARQAM ANWAR
PARTAI GERINDRA
DAERAH PEMILIHAN DAPIL II (BALUSU, SOPPENG RIAJA, MALLUSETASI)
TEMPAT / TANGGAL LAHIR SOPPENG, 18 AGUSTUS 1980
ALAMAT LENGKAP BARRU
PENDIDIKAN TERAKHIR S M  A
LATAR BELAKANG SEBELUM DUNIA POLITIK WIRASWASTA / KONTRAKTOR
NAMA ISTRI / SUAMI ALM. ANDI MAULIDIAH NOVIANTY
NAMA ANAK 1.  ANDI MUH. ABIAZ FACHRI

2.  ANDI BYANKA SALSABILA RAMADANI

 

IMG_6843Mewarisi jiwa kepemimpinan ayahnya  Andi Anwar Aksa, yang merupakan mantan Wakil Bupati periode 2010-2015, membuat pemuda kelahiran Soppeng, 18 Agustus 1980 ini mendapat kepercayaaan dari masyarakat daerah pemilihan II (Kecamatan Soppeng Riaja, Bausu dan Mallusetasi).

Saat ini melalui kegiatan otomotif dibawah organisasi yang beliau pimpin yaitu Barru Otomotif Club atau BOC, Andi Arqam mengembangkan semangat sportifitas di kalangan para pemuda Barru. Kegiatan otomotif khususnya roda bagi sebahagian besar anak muda di kabupaten merupakan hal yang menarik akan tetapi dilakukan secara negatif. Untuk itulah beliau beinisiatif untuk mengurangi persepsi negatife terhadap “Balap Motor” yang kadang mendapat julukan sebagai olah raga jalanan.

Kontraktor CV. ANAR ini juga menghimbau kepada para pemuda Kabupaten Barru agar kegiatan kegiatan olahraga dapat menumbuhkan semangat sportifitas. Para pemuda kita terkadang mencari jati diri melalui kegiatan kegiatan yang jelas tidak bermanfaat bagi pengembangan dirinya dimasa yang akan datang, melalui jiwa dan semangat sportifitas dalam olahraga, ayah dari 2 anak ini, yakin dan percaya akan membantu mereka dalam semua bidang kehidupan.

Aktif di Partai Politik khususnya Partai Gerindra mungkin tidak pernah ada dalam bayangan beliau, tetapi Andi Arqam telah mempersiapkan diri ketika mengikuti organisasi kemahasiswaan seperti pada umumnya mahasiswa barru, yaitu Gappembar, bahkan saat itu, beliau menjabat sebagai Sekretaris Komisariat Soppeng Riaja. Andi Arqam percaya bahwa GAPPEMBAR menjadi satu satunya wadah bagi mahasiswa perantauan yang berasal dari Barru untuk melakukan aktifitas aktifitas positif untuk pengembangan diri dimasa yang akan datang.

Sebagai Anggota DPRD, Alumni SD Centre Mangkoso Tahun 1993, SMP 1 Soppeng Riaja Tahun 1996 dan SMA Negeri 1 Barru tahun 1999 ini, mengakui bahwa masih membutuhkan penyesuaian. Seperti para Anggota DPRD yang masih muda, Andi Arqam menyampaikan harus lebih banyak belajar kepada para senior-seniornya yang selama ini telah berada lebih lama di DPRD. Salah satu hal yang masih perlu menurut beliau di pelajari adalah menyampaikan pendapat di DPRD bukan hanya asal menyampaikan pendapat atau asal bunyi, akan tetapi lebih dari itu harus terlebih dahulu mengetahui duduk permasalahan, fakta dan data yang berpengaruh dan tentunya dampak yang ditimbulkan terhadap masyarakat.