ANDI HAERUDDIN, SH

ANDI HAERUDDIN, SH

ANGGOTA

NAMA LENGKAP ANDI HAERUDDIN, SH.
PARTAI DEMOKRAT
DAERAH PEMILIHAN DAPIL II (BALUSU, SOPPENG RIAJA, MALLUSETASI)
TEMPAT / TANGGAL LAHIR
ALAMAT LENGKAP
PENDIDIKAN TERAKHIR S1
LATAR BELAKANG SEBELUM DUNIA POLITIK WIRASWASTA
NAMA ISTRI / SUAMI
NAMA ANAK

 

IMG_6853Ketua Partai Demokrat Kabupaten Barru ini merupakan pribadi yang sarat dengan pengalaman keorganisasian. Sejak duduk di bangku kuliah ia sudah aktif di HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) dan Mahasiswa Pencinta Alam. Mantan karyawan Bank Panin ini pernah menjadi Ketua Serikat Pekerja Bank Panin yang kemudian memutuskan menjadi Kader Partai Demokrat pada tahun 2000. Caleg incumbent dari partai Demokrat ini merupakan wakil ketua DPRD Barru periode 2009-2014. Beliau aktif dalam berbagai organisasi seperti, Ketua HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia), Anggota HKTI, Ketua Dewan Kehormatan FKPPI, Ketua LSM Garansi dan pernah menjabat Ketua Pemuda Pancasila. Dengan modal dukungan 1417 pada pemilu 2014 yang lalu, Andi Haeruddin kembali menjadi Anggota DPRD Kabupaten Barru periode 2014-2019 untuk kali yang kedua dari Dapil 1 (Kecamatan Barru) .

Pria penggemar mobil Mercedes Benz ini merupakan  pribadi yang sangat hangat dan vokal di sidang-sidang paripurna yang digelar DPRD Kabupaten Barru. Pengalaman sebagai petahana dan Wakil Ketua DPRD pada periode sebelumnya, menjadikannya sangat dinamis pada setiap isu dan persoalan yang masuk di ranah DPRD. Buah pikirannya menjadi referensi bagi legislator pendatang baru maupun awak media yang ingin memperoleh informasi tentang kegiatan yang dilaksanakan oleh DPRD Kabupaten Barru.

“Saya ini termasuk pribadi yang akrab dengan budaya baca, tentu saja ini menunjang aktifitas saya sebagai anggota DPRD yang harus terus mengupdate informasi terkait isu strategis maupun terkini, khususnya terkait rancangan peraturan daerah yang menjadi tugas pokok kami di DPRD.” Ia mengingatkan dan menyemangati para legislator yang masih baru dan muda dari segi usia untuk tidak kalah semangat dengan para senior legislator senior di DPRD. “Kami saja yang sudah tua masih mau belajar apalagi adinda-adinda yang masih muda dan memiliki potensi yang lebih dari kami semua”. Pungkasnya di akhir sesi wawancara