Drs.ARIFAI MUIN

Drs.ARIFAI MUIN

ANGGOTA

NAMA LENGKAP Drs. ARIFAI MUIN
PARTAI PDIP
DAERAH PEMILIHAN DAPIL I (KE. BARRU)
TEMPAT / TANGGAL LAHIR BARRU, 9 AGUSTUS 1966
ALAMAT LENGKAP BARRU
PENDIDIKAN TERAKHIR S  1
LATAR BELAKANG SEBELUM DUNIA POLITIK WIRASWASTA
NAMA ISTRI / SUAMI WAHIDA, S.Sos.
NAMA ANAK

 

 

 

1. HARIS MUBARAK

2. WAHYU WARDANA

3. ALFIAH MEGAWATI

4. NURUL RIFDA

 

 

IMG_6863Legislator yang sarat pengalaman ini meraih kursi DPRD Kabupaten Barru untuk kali yang ketiga pada pemilu 2014 yang lalu. Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini merupakan sosok yang hangat di mata masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Barru. Ia tak segan melepas kunci mobilnya bagi masyarakat yang membutuhkan kendaraan roda empat. Mulai menjadi kader di zaman orde baru  ketika PDI masih dipimpin oleh Drs. Suryadi. Legislator ini sudah kenyang dengan berbagai macam pelatihan/workshop yang digelar baik  oleh PDIP maupun Lembaga Pelatihan Nasional yang melayani workshop bagi anggota legislatif. Berbekal suara sebanyak 986 dari Dapil 1 (Kecamatan Barru), Arifai Muin merupakan sedikit dari legislator incumbent yang mampu bertahan di DPRD Barru periode 2014-2019.

Ditanya tentang kiat keberhasilannya sebagai incumbent DPRD yang ketiga kalinya Arifai mengakui bahwa semua ini berkat kerja keras yang ditunjukkan kepada masyarakat.

“Jadi pesan saya Alhamdulillah karena saya ketiga periode ini saya cukup memberikan silahkan nilai apa yang saya lakukan silahkan lihat dan baca apa yang saya lakukan selama saya menjadi anggota DPRD Kab. Barru ini, sehingga itulah barangkali bisa melihat apa yang saya lakukan itu, itulah pedomannya sehingga Alhamdulillah saya masih bisa terpilih periode ini.”