H.JAMALUDDIN ISMAIL.SE

H.JAMALUDDIN ISMAIL.SE

ANGGOTA

NAMA LENGKAP H. DJAMALUDDIN ISMAIL, SE
PARTAI GOLKAR
DAERAH PEMILIHAN DAPIL III (TANETE RILAU, TANETE RIAJA, PUJANANTING)
TEMPAT / TANGGAL LAHIR TANETE, 7 NOPEMBER 1954
ALAMAT LENGKAP PEKKAE, KEC. TANETE RILAU
PENDIDIKAN TERAKHIR S 1
LATAR BELAKANG SEBELUM DUNIA POLITIK PENSIUNAN POLRI
NAMA ISTRI / SUAMI HJ. HASFIAH
NAMA ANAK

 

 

1. AWALUDDIN

2. AKMALUDDIN

IMG_6830Purnawirawan POLRI ini menyandang pangkat AKBP di akhir masa baktinya sebagai seorang polisi. Mantan perwira menengah Polri ini pernah menjabat sebagai Wakapolres Barru. Menjadi legislator merupakan upaya untuk melanjutkan pengabdiannya kepada masyarakat selepas masa aktif di korps Bhayangkara pada awal tahun 2013. Beliau diakui sebagai perwira yang menjauhi kekerasan terhadap para pelaku kriminal sekalipun. Prinsip yang digenggamnya sesuai dengan filosofi POLRI yakni pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“ Jadi saya ketika menjabat itu, kalau ada masyarakat yang menjadi pelaku kriminal, saya tidak mau memukul, pendekatan yang saya lakukan lebih kepada pendekatan persuasif. Kita ingatkan mereka tentang kekhilafan yang dilakukan. Saya selalu berprinsip bahwa dia bukan musuh saya , melainkan sifat atau perbuatan jahatnyalah yang menjadi musuh bersama”.

 Jasa baik yang ditanam sewaktu menjabat sebagai Aparat negara dan dukungan dari keluarga besarnya di Dapil 3 (Kecamatan Tanete Rilau, Tanete Riaja, dan Pujananting) mengantarkannya sebagai legislator pendatang baru yang meraih suara tertinggi di Dapil III melalui partai Golkar.

“Kegiatan di DPRD Kabupaten Barru ini sangat dinamis dan sangat beda dengan aktivifitas saya dulu sebagai Polisi, namun ada nilai-nilai yang sama yakni pengabdian kepada masyarakat, pengayoman terhadap kepentingan umum dan perlindungan terhadap APBD berupa pengawasan terhadap kegiatan yang dilakukan SKPD di Kabupaten Barru.”