H. MANNAHALI DG. MATTAKKO

H. MANNAHALI DG. MATTAKKO

NAMA LENGKAP H. MANNAHALI DG. MATTAKKO
PARTAI PKS
DAERAH PEMILIHAN DAPIL II (BALUSU, SOPPENG RIAJA, MALLUSETASI)
TEMPAT / TANGGAL LAHIR LAPAO, 27 SEPTEMBER 1946
ALAMAT LENGKAP KEC. BALUSU
PENDIDIKAN TERAKHIR SMA
LATAR BELAKANG SEBELUM DUNIA POLITIK KEPALA DESA BINUANG
NAMA ISTRI / SUAMI Dra. HJ. HASNAH
NAMA ANAK 1. A. NUR HASMAN

 

 

IMG_6841Dikenal sebagai salah seorang anggota DPRD yang sangat disiplin dengan datang lebih awal di kantor DPRD membuat mantan Kepala Desa Binuang dari tahun 1994 sampai tahun 2006 ini, menjadi salah satu legislator yang didaulat untuk mewakili daerah pemilihan II khususnya Kecamatan Balusu Kabupaten Barru.

Melalui Partai Keadilan Sejahtera beliau berkecimpung di bidang politik setelah sebelumnya malang melintang di dunia pemerintahan khususnya ditingkat desa. Lahir di Lapasu, tanggal 27 September 1946 membuat pria yang saat ini berdomisili di Dusun Lapao membuatnya mencintai tanah kelahirannya sehingga beliau berharap banyak setelah berkiprah di DPRD Kabupaten Barru. H. Mannahali daeng Mattakko memberikan sumbangsih yang lebih besar untukĀ  Desa Binuang dan secara umum Kecamatan Balusu.

Pria lulusan SR Tahun 1959, SMP Sumpang Binangae 1962 dan SMA Barru 1998 ini juga dikenal sebagai salah satu legislator yang sangat disiplin, datang lebih awal pada jam kerja maupun pada saat rapat, serta mematuhi hasil keputusan rapat baik berupa peninjauan lapangan, konsultasi atau kunjungan kerja serta pertanggung jawaban keuangan.

Hal ini menurut beliau merupakan bentuk pertanggung jawaban atas amanah yang diemban sebagai wakil rakyat, beliau berprinsip bahwa mengubah sesuatu harus dimulai dari diri sendiri dengan memberikan keteladanan kepada orang orang disekitar kita.

Suami dari Dra. Hj. Hasnah dan Ayah dari A. Nurhasman ini meyakini bahwa kinerja Anggota DPRD periode 2014-2019 akan sangat baik, kekompakan serta kebersamaan yang ditunjukkan oleh semua fraksi menjadi salah satu kunci bagaimana DPRD Kabupaten Barru mampu mengemban amanah pemerintahan bersama pihak eksekutif. Beliau juga berharap bahwa kedepannya, semua anggota DPRD mampu meperbaiki kualitas Sumber Daya yang dimiliki dengan terus mengasah kemampuan untuk menyuarakan kepentingan rakyat, mengawasi pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan serta menyusun peraturan perundang-undangan yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.