HACING, S.Sos

HACING, S.Sos

ANGGOTA

NAMA LENGKAP HACING,S.Sos.
PARTAI GOLKAR
DAERAH PEMILIHAN DAPIL III (TANETE RILAU, TANETE RIAJA, PUJANANTING)
TEMPAT / TANGGAL LAHIR GATTARENG, 10 AGUSTUS 1968
ALAMAT LENGKAP KEC. PUJANANTING
PENDIDIKAN TERAKHIR S 1
LATAR BELAKANG SEBELUM DUNIA POLITIK KEPALA DESA BULO-BULO
NAMA ISTRI / SUAMI ST. AMINAH
NAMA ANAK 1. NURUL AULIAH

2. NUR ASIZA INZANI

IMG_6818Tidak pernah berhenti belajar merupakan prinsip yang dipegang teguh oleh mantan Kepala Desa Bulo Bulo dari tahun 1996  sampai tahun 2010. Saat ini beliau berusaha mengejar gelar magister bidang administrasi di STIA Al Gazali Barru. Hal tersebut beliau lakukan bukan untuk sebuah prestise seperti yang selama ini sebagian besar orang lakukan, akan tetapi tuntutan untuk mengejar ilmu pengetahuan merupakan pesan yang beliau tidak lupakan dari kedua orang tuanya.

Alumni SDN Gattareng Tahun 1982, SMP Negeri Bungoro Tahun 1985, SMEA negeri Bungoro 1988 dan STIA Al Gazali Tahun 2011 ini meyakini bahwa dengan bekal ilmu pengetahuan yang kita miliki , kita dapat menjadi pribadi yang mampu eksis ditengah tengah masyarakat. “ Setidaknya saya memberikan contoh kepada masyarakat bahwa orang Pujananting juga orang orang yang berpendidikan”. Hal ini dapat dimaklumi mengingat kondisi prasarana pendidikan yang jauh dibawah standar. Akan tetapi seiring kemajuan Kabupaten Barru, peningkatan sarana pendidikan Kecamatan Pujananting juga begitu pesat sehingga saat ini banyak pemuda dan pemudi Pujananting yang melanjutkan jenjang pendidikan sampai ke strata satu, meskipun masih dalam lingkup Kabupaten Barru.

Suami dari ST. Aminah yang juga merupakan Kades Bulo-Bulo yang menggantikan dirinya sejak tahun 2010, juga mengharapkan perkembangan dunia pendidikan di Pujananting juga dibarengi dengan peningkatan sektor lainnya seperti kesehatan, pertanian serta peternakan. Harus ada transformasi teknologi dari Kabupaten Barru ke Kecamatan Pujananting sehingga masyarakat mampu meninggalkan pola pikir yang masih kolot dan tidak mau berkembang. Membangun kesadaran masyarakat Pujananting akan pentingnya sektor kesehatan, , pertanian serta peternakan menjadi salah satu misi beliau sebagai wakil rakyat dari Partai Golongan Karya.

Ayah dari Dua Anak ini juga mengharapkan bahwa pemerintah Kabupaten Barru tidak hanya memperhatikan pembangunan Infrastruktur di pusat kota akan tetapi juga melakukan pemerataan kepada kecamatan – kecamatan lainnya, khususnya Kecamatan Pujanating.