IKHWAN FATRIAWAN

IKHWAN FATRIAWAN

Anggota

NAMA LENGKAP IKHWAN FATRIAWAN
PARTAI DEMOKRAT
DAERAH PEMILIHAN DAPIL III (T. RILAU, T. RIAJA, PUJANANTING)
TEMPAT / TANGGAL LAHIR BARRU, 27 JULI 1990
ALAMAT LENGKAP WATU, TANETE RIAJA
PENDIDIKAN TERAKHIR S 1
LATAR BELAKANG SEBELUM DUNIA POLITIK MAHASISWA
NAMA ISTRI / SUAMI SRI WULANDARI
NAMA ANAK 1. NADIFA AZZAHRA

IMG_6836Sebagai Anggota DPRD termuda Periode 2014-2019, Ikhwan Fatriawan tentunya menanggung beban yang berat, di masa yang hampir semua pemuda masih berpikir untuk menikmati masa mudanya dengan berbagai aktifitas yang menyenangkan dan tentunya masih mencari cari bentuk format masa depan yang mereka inginkan. Menjadi Anggota DPRD tentunya bukan hanya sekedar mengubur jiwa mudanya yang masih ingin bebas dari segala bentuk formalitas pemerintahan, akan tetapi begitulah jalan takdir yang menjadi suratan dari Politikus Partai Demokrat Kabupaten Barru ini.

Terjun ke dunia politik, tentunya bukan hal yang lazim akan tetapi dengan bekal dan mewarisi jiwa kepemimpinan dari ayahnya H. Nahiruddin mantan Kepala Desa Harapan, Ikhwan berharap tidak membuat malu nama baik keluarganya.

Suami dari Hj. Sri Wulandari dan Ayah dari Nadifa Azzahra ini mempunyai harapan yang sangat besar bahwa Kabupaten Barru dapat maju dan berkembang seperti kabupaten-kabupaten lainnya di Sulawesi Selatan, tentunya hal tersebut tidaklah mudah mengingat kondisi Indeks Pembangunan Manusia Kabupaten Barru masih dalam taraf yang memprihatinkan. Akan tetapi dengan kerjasama yang baik antara pihak eksekutif dan legislatif, Ikhwan percaya bahwa kabupaten barru mampu bersaing dengan kabupaten sekitarnya. “ Kita mungkin terlambat start, akan tetapi ketika kita semua berlari untuk mengejar ketertinggalan, maka yang muncul adalah motivasi tertinggi yaitu kesejahteraan Masyarakat Barru”

Alumni SD Inpres Watu tahun 2002, SMPN 3 Tanete Riaja Tahun 2005, SMAN 1 Barru Tahun 2008 dan Universitas Indonesia Timur Tahun 2014 dikenal sebagai pribadi yang pendiam, akan tetapi di usianya yang masih sangat muda beliau sangat respek terhadap para senior-seniornya. “Saat ini saya masih terus belajar untuk meningkatkan kemampuan saya dalam pelaksanaan tugas tugas pengawasan, penyusunan anggaran dan pembuatan Peraturan Daerah, mudah-mudahan proses tersebut akan cepat berlangsung mengingat masyarakat Barru khususnya Tanete Riaja menantikan karya dan kerja saya sebagai Anggota Dewan”