Ir. NURHAIDAH

Ir. NURHAIDAH

ANGGOTA

NAMA LENGKAP Ir. NURHAIDAH
PARTAI GOLKAR
DAERAH PEMILIHAN DAPIL I (KEC. BARRU)
TEMPAT / TANGGAL LAHIR PONTIANAK, 6 SEPTEMBER
ALAMAT LENGKAP JL. ABD. KADIR SESSU
PENDIDIKAN TERAKHIR S 1
LATAR BELAKANG SEBELUM DUNIA POLITIK WIRASWASTA
NAMA ISTRI / SUAMI Ir. MURSALIM ABDULLAH
NAMA ANAK

 

 

 

1. IBNU THUFAYL,SE

2. RIA REZKY AMALIAH, SKM

3. ZULFACHMY

4. FATHUR RACHMAN

IMG_6848Fungsionaris Golkar sejak tahun 2010 silam dan mewakili KPPG dalam menyuarakan aspirasi perempuan, membuat ibu dari 4 orang anak ini tidak mudah menjalankan tugasnya. Akan tetapi dengan bekal berbagai organisasi yang digeluti sejak masih SMA sampai saat ini, membuat alumni Sarjana Universitas Hasanuddin Fakultas Pertanian tahun 1987 ini dapat mengatur waktu untuk berbagai kegiatan khususnya yang menjadi prioritas saat ini, yaitu mewakili asprasi masyarakat Kecamatan Barru Dapil I.

Berbagai kegiatan selama di DPRD Barru dilaksanakannya dengan sungguh-sungguh mulai dari menjaring aspirasi masyarakat dalam proses reses sampai penyusunan Peraturan Daerah khususnya perlindungan perempuan dan anak.

Naluri beliau sebagai seorang ibu juga selalu memperhatikan kondisi masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan ketika masyarakat di beberapa tempat mengalami bencana. Pengalaman itu juga beliau dapatkan ketika memasuki organisasi organisasi tingkat Kabupaten seperti PKK dan Dharma Wanita Persatuan, Maklum saja istri dari Ir. Mursalim Abdullah ini merupakan salah satu dari istri PNS yang telah ditempatkan dibergai posisi strategis mulai dari Inspektorat, Dinas pertanian dan terakhir kepala Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Barru.

Beberapa hal yang menjadi perhatian, karena kadang kadang beliau menuju kantor dengan menggunakan sepeda motor, suatu hal yang mungkin jarang dilakukan oleh anggota DPRD Kabupaten Barru meskipun telah mendapat jatah motor dinas. Ditanya tentang hal tersebut beliau berkilah bahwa naik sepeda motor merupakan hal yang menyenangkan dan telah dilakukan beliau sejak masih kuliah sekaligus sebagai upaya untuk menghemat anggaran rumah tangga ujarnya sambil tersenyum kecil.

Satu hal yang dipesankan beliau dalam berbagai kesempatan khususnya kepada pengunaan anggaran yaitu menghindari mark up atau biaya yang terindikasi kemahalan. Dalam berbagai kegiatan pemeriksaan yang dilakukan beliau menyarankan agar selalu menggunakan standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam penggunaan anggaran atau sering kita kenal dengan ASB.