1. Tugas dan Fungsi Pokok Sekretariat DPRD
  2. Tugas Pokok DPRD adalah unsure staf pelayanan DPRD yang dipimpin oleh seorang Sekretaris yang dalam pelaksanan tugas pokoknya berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Pimpinan DPRD dan secara administrative dibina oleh Sekretariat Daerah.
  3. Sekretariat DPRD mempunyai tugas pokok membantu DPRD dalam menyelenggarakan tugas kewenangannya.
  1. Fungsi
  2. Menfasilitasi rapat-rapat dan Peninjauan/Kunjungan Kerja DPRD
  3. Koordinasi penyusunan produk-produk hokum
  4. Pelaksanaan urusan rumah tamgga, ketatausahaan, saran dan prasarana, keamanan, ketertiban, kepegawaian dan administrasi keanggotaan DPRD
  5. Penyusunan perencanaan anggaran dan pengelolaan keuangan Daerah
  6. Pembinaan dan Pengembangan hubungan masyarakat, keprotokolan, pengkajian data pengelolaan informasi
  7. Menfasilitasi hubungan timbale balik antara DPRD, Pemerintah, dan Masyarakat
  8. Menfasilitasi masyarakat yang menyampaikan kepada DPRD
  9. Memberikan sarana/pertimbangan berkaitan dengan persidangan
  10. Menfasilitasi penerimaan tamu dan aspirasi masyarakat
  11. Mengelola urusan tata usaha Sekretariat DPRD Kab.Barru
  12. Melaksanakan tugas lain yang diberikan Pimpinan